Subscribes
RSS Feed
Cek Nama Domainmu Disini

Cek Nama Domain ?

Menu Blogging
Arsip Artikel

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

Penelitianku "Dipayungi" Dua Doktor

Saat  semester  1 Fenny pernah berangan – angan ikut penelitian dosen untuk skripsi.

Biang keroknya karena selembar pengumuman yang berisi penawaran  tema penelitian dari  dosen. Tema penelitian itu  bisa  dijadikan tema skripsi mahasiswa yang bersangkutan. Di kampus tercinta Universitas Negeri Semarang (UNNES) program ini disebut pemayungan penelitian.

 

Sayangnya sampai awal semester 6, ide penelitian skripsi masih dari pemikirin sendiri. Alamat penelitian mandiri nech…

 

Sampai pertengahan perkuliahan Metodologi Penelitian, Dr. Ani Rusilowati, M.Pd , sang Dosen menawarkan pemayungan penelitian dengan tema bencana alam.

Woaalaaa…gayung bersambut, senyum terkembang ^-^

 

Awalnya ragu – ragu untuk mendaftar.  Sayang dengan ide penelitian sendiri yang sudah terancang rapi. Tak disangka … Fenny dicari beliau. Ahaaa….bangganya. Setelah melewati perenungan sesingkat – singkatnya jadilah Fenny salah satu mahasiswi pemayungan penelitian .

 

Saatnya muLai beraksi...seteLah proposal tersusun sedemikian indahnya, hehe ...langkah selanjutnya ajuin judul dan dosbing II karena birokrasi di kampus mewajibkan penelitian skripsi dibimbing dua dosen.

 

Insting langsung tertuju ke Dr. Hartono, M.Pd. Beliau kritis abis. Beliau mengampu perkuliahan Laboratorium Fisika Pendidikan. Fenny dan teman sekelompok, almarhumah Acid Dwi Suwandana, pernah dikupas tuntas saat presentasi rancangan alat pembelajaran.

 

Berhubung tema skripsi Fenny tentang pembelajaran bencana alam dengan media animasi jadi cocok banget dech.

 

Senin, 14 Juni 2010 pukul 10.30 di Gedung D7 Jurusan Fisika, pengajuan dosen pembimbing Fenny di-ACC. Petualangan penelitian skripsi bersama 2 Doktor dimulai.

Senangnya saat mimpi menjadi nyata …

Ingin tahu kelanjutan perjalanan skripsi Fenny?? Tunggu cerita selanjutnya ^-^

Mon, 14 Jun 2010 @16:45


11 Komentar
image

Sun, 20 Jun 2010 @16:46

agus siswoyo

semoga sukses dengan skripsinya mbak? eh, member d'BC Network juga ya?

image

Tue, 22 Jun 2010 @04:15

DenJaka

Sptinya prnh dengar tema Skripsinya,.. Kalo tdk salah itu juga judul yg dipakai Oleh salah satu pemenang Lomba Inovator Indosat tahun lalu.
Buat skripsi, ga usah susah2,.. cari aja dulu kesimpulanya apa, baru olah data,... he he he.

image

Sun, 4 Jul 2010 @09:36

Fenny Ferawati

@ Den Jaka :Oh ya mas,, aduh..Fenny malah belum tahu,,punya CP pemenangnya mas??? Kesimpulannya khan 75%dh jadi mas,, berdasarkan hipotesis, hehehehe

@ Mas Agus: Amin...makasih do'anya mas,,Yuppy...Fenny gabung dBC juga, tapi baru aja..hehehedah level berapa mas???

image

Mon, 19 Jul 2010 @15:42

Blog Pengembangan Diri | Tips Sukses

sukses deh dengan semua aktivitasnya mbak fera semoga bukan hanya cepat selesai kuliah tetapi cepat dapet kerja atau membuka lapangan perkerjaan, salam kenal dari makassar :D

image

Tue, 14 Dec 2010 @10:48

ismail

Wah.. wah.. lagi nulis skripsi ne.. napa harus dipayungi jeng??? 2 dosen lagi... idih.. idih... ada apa dengan tangan pean jeng?? hi..hi..

image

Tue, 14 Dec 2010 @12:44

febriosw

Nama dosennya ada yang mirip dengan penguji skripsi saya. Trus berarti dapat suntikan dana ya?

image

Tue, 14 Dec 2010 @22:56

romi

salam kenal mbak
ditunggu kunjugan baliknya

image

Sun, 19 Dec 2010 @04:14

arief maulana

wah jadi inget masa-masa skripsi dulu.
Berat, tapi begitu kelar leganya bukan main. Semoga lancar skripsinya :)

image

Mon, 3 Jan 2011 @07:09

kira

hemmmmmm keren tuh mbak......
tapi apa seh gunanya gelar doktor kalo ilmunya gak bisa bermanfaat bagi orang lain tapi tetep semangat yah mbak bwat skripsinya

image

Sat, 15 Jan 2011 @23:35

arief maulana

semoga sukses yah dengan skripsinya :)

image

Fri, 4 Feb 2011 @15:42

arief rahmawan

wah bagus bisa digunakan untuk novel neh.. bakat jadi penulis.. bahasanya sangat renyah dan komunikatif.. aq suka... lanjutkan!!!


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Silakan Diintip ... ^-^

 

 

 

 

 

 

 



Founder dBCN
Web $ 2,800,- Mau???

 Rahasia Flip Klik Disini

 

 



Copyright © 2018 PT SITEKNO · All Rights Reserved